BUDAYAEKONOMI

Kemeriahan HUT ke-24 Nunukan Gerakkan Perekonomian UMKM

4
×

Kemeriahan HUT ke-24 Nunukan Gerakkan Perekonomian UMKM

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menginginkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-24 Nunukan dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, Sabtu (14/10).

Untuk mencapai hal tersebut,  perwakilan masing-masing 21 kecamatan turut diundang untuk menjajakan kuliner mereka selama pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT-24 Nunukan berlangsung.

“Begitu banyak pelaku UMKM kita yang menjajakan kuliner aneka makanan dan minuman, bahkan perwakilan dari masing-masing kecamatan diundang  datang ke Nunukan ,” ucap Laura.

Baca Juga  MTQ Ke - XVIII Kecamatan Nunukan Ditutup dengan Meriah

Menurut Laura, selain dapat menggerakkan perekonomian UMKM, suasana HUT ke-24  Nunukan yang penuh dengan nuansa budaya nusantara dan kedaerahan ini dapat menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda kepada adat dan budaya mereka.

“Harapannya masyarakat di Kabupaten Nunukan dapat mempertahankan budaya lokal dan hidup rukun di samping keberagaman suku dan etnis,” harap Laura.

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, kata Laura, terlihat kemajemukan masyarakat Nunukan. hal tersebut dapat dilihat dari pakaian adat, tarian, maupun kuliner yang dipersembahkan dalam setiap kegiatan.

Baca Juga  Tugu Rupiah Berdaulat, Misi Negara Pastikan Rupiah Tersedia di Seluruh Wilayah NKRI

“Saya bangga dengan partisipasinya dan saya berharap semangat kebersamaan dan kegotong royongan ini bisa terus dipertahankan,” pungkah bupati dua periode ini.(*/adv)

Baca Juga
Baca Juga  MTQ KE–XVIII Tingkat Kecamatan Nunukan Resmi Dibuka

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights