BUDAYAEDUKASILINGKUNGAN

Ikut Pawai Pembangunan, DLH Nunukan Deskripsikan Kriteria Penilaian  Adipura

4
×

Ikut Pawai Pembangunan, DLH Nunukan Deskripsikan Kriteria Penilaian  Adipura

Share this article
Kendaraan hias DLH Nunukan

DPNTimes.com, Nunukan – Dinas Lingkungan Hidup mendeskripsikan kriteria Penilaian  Adipura pada kendaraan hias yang ditampilkan pada pawai pembangunan dalam rangka HUT Ke-24 Kabupaten Nunukan, Sabtu (14/10).

Sekretaris DLH Freddyanto Gromiko mengatakan DLH kali ini berpartisipasi dalam pawai HUT ke-24 Kabupaten Nunukan dengan pawai kendaraan hias.

“Depan mobil hias ada replika penghargaan Adipura yang menjadi kebanggaan kita, karena untuk pertama kalinya di usia Nunukan yang ke-24 berhasil mendapat penganugrahan tertinggi dari Kementrian Lingkungan Hidup,” terangnya.

Baca Juga  Tanam dan Panen Jagung Perdana, Laura: Pemerintah Terus Berikan Perhatian Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Produksi Pertanian

Selain itu kata Freddy, banyak hal yang mendukung penganugrahan Adipura seperti  kebersihan dalam pengelolaan sampah, ada pemilihan sampah dan adanya bank sampah juga menjadi kriteria penilaian.

Hal penting lainnya menurut Freddy, Persentase ruang hijau terbuka (RTH) juga menjadi faktor penentu sehingga Kabupaten Nunukan menerima Penghargaan Adipura.

“Kita bersyukur kita sudah mengikuti kriteria tersebut dan hari ini kita konsep, juga ada ruang terbuka hijau, ada  tanaman yang menambah keaslian dan penghijauan juga pelindung bagi kota,” ujarnya.

Baca Juga  Peserta Luar Pulau Nunukan Febriyanti Saka Menangkan Lomba Bercerita

Freddy menuturkan, disisi lain dari kendaraan hias  juga dipajang imbauan kepada masyarakat agar membuang sampah sampah pada tempatnya.

“Termasuk membuang pada waktu yang telah ditentukan oleh Perda yaitu dari pukul 18.00 Wita  sampai Jam 06.00 Wita,” imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga  Bupati Nunukan Ajak Masyarakat Pecahkan Rekor MURI Senam Yameto

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights