DAERAH

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Bersama Masyarakat Perbatasan Bangun Pangkalan Speed Boat

3
×

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Bersama Masyarakat Perbatasan Bangun Pangkalan Speed Boat

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung bersama masyarakat perbatasan secara bergotong-royong membangun pangkalan speed boat di RT 13 Perum, Kecamatan Sei Menggaris pada Selasa (17/01).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa pembangunan pangkalan speed boat tersebut terlaksana atas inisiatif Danpos Sei Manggaris Lama Letda Inf Didik Sugiyanto dan Roni selaku tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Baca Juga  Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia Harapkan Peran Serta Media Jaga Kamtibmas

“Karena jika menggunakan jalur darat bagi masyarakat apabila akan ke kota memakan waktu yang lama sehingga masyarakat perbatasan lebih memilih untuk menggunakan transportasi air yang dapat memangkas waktu tempuh,” beber Deny.

Ia menambahkan, untuk memudahkan masyarakat perbatasan menggunakan transportasi jalur air maka dibangunlah pangkalan speed boat di wilayah binaan Personil Pos Sei Mmanggaris Lama Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung.

Ia berharap dengan adanya pangkalan speed boat ini, jalur perekonomian masyarakat di perbatasan akan meningkat dan dapat memudahkan masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan kehidupan meraka.

Zeki (49), salah satu masyarakat menyampaikan terima kasihnya kepada TNI dari Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung yang telah memberikan hal positif kepada masyarakat dengan membangun pangkalan speed voat tersebut.

Baca Juga  MTQ ke XIX Kabupaten Nunukan Ditutup,Laura: Asah Terus Kemampuan

“Kami sangat merasa terbantukan dengan kehadiran TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia di perbatasan. Sekarang, kami dapat dengan mudah menggunakan transportasi air ke kota dan kegiatan lainnya dengan adanya pangkalan speed boat di wilayah kami ini,” ungkapnya

Sumber: (Penyon621/Mtg)

Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga
Baca Juga  Tanpa Dokumen Resmi, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Amankan 23 Hewan Ternak yang Masuk ke Indonesia

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights