BISNIS

Rangkaian Acara HUT ke-24 Nunukan Untungkan Pelaku UMKM

9
×

Rangkaian Acara HUT ke-24 Nunukan Untungkan Pelaku UMKM

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Pegiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menilai diuntungkan dengan adanya Paras Fest,  rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan yang di gelar Pemkab Nunukan di Paras Perbatasan, Selasa (17/10).

Bagaimana tidak, antusias masyarakat maupun peserta yang hadir pada setiap kegiatan yang dipusatkan di Paras Perbatasan Nunukan memberikan nilai lebih bagi pelaku UMKM.

Pelaku UMKM yang membuka lapak mereka sedari pagi hingga malam juga diuntungkan dengan tersedianya pelayanan publik yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan di area Paras Perbatasan.

Baca Juga  Sambut HUT Ke-64 Yonif 132/BS , Prajurit Bima Sakti Adakan Perlombaan Bersama Masyarakat

Keberadaan pos-pos pelayanan publik tersebut juga memberikan nilai plus bagi pengunjung maupun peserta sehingga kedatangan mereka tidak saja dapat mereka manfaatkan untuk menyaksikan perlombaan tetapi juga dapat dengan mudah mengakses layanan publik.

Masyarakat yang datang ke Paras Perbatasan berkesempatan mendapatkan pelayanan yang disiapkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), layanan kesehatan hingga pelayanan izin usaha.

Ninda, salah seorang pelaku UMKM yang menjajakan hasil olahannya di area Paras Perbatasan Nunukan mengaku tahun ini lebih menguntungkan jika dibandingkan pelaksanaan HUT Nunukan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga  Hadiri Pisah Sambut Kapolres Nunukan, Laura: Inilah Mystery of Life

Ia menuturkan, banyak masyarakat yang datang ke Paras perbatasan tidak hanya unutk menonton pelaksanaan lomba tetapi juga untuk memeriksakan kesehatan mereka ataupun  mendapatkan layanan lainnya serta tidak sedikit dari mereka yang berbelanja.

Ninda berharap, layanan publik dan jaringan internet yang ada selama pelaksanaan rangkaian peringatan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan tetap bisa mereka nikmati meskipun seluruh kegiatan telah berakhir.

“Menurut saya, dengan adanya layanan publik yang ditempatkan di Paras ini, antusias masyarakat untuk berkunjung tidak akan berhenti,” ujar Ninda.

Baca Juga
Baca Juga  Jaga Stabilitas Harga Selama HUT ke-24 Nunukan, DKUKMPP Gelar Operasi Pasar Murah

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights