NEWSTNI-POLRI

Peringati HUT KE-76 TNI, Danrem 172/PWY Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

3
×

Peringati HUT KE-76 TNI, Danrem 172/PWY Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Share this article

DPNTimes,Jayapura-Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin pelaksanaan upacara ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora, Waena, Kota Jayapura pada Senin (04/10).

Ziarah ke makan pahlawan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada  pejuang yang rela berkorban hingga titik darah penghabisan melawan penjajahan di Indonesia.

Baca Juga  Korem 172/PWY Bersama Mahasiswa Uncen Tanam 500 Mangrove Di Pantai Enggros Abepura

Kegiatan tersebut dimulai diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dlanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan diakhiri dengan doa dan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

Danrem 172/PWY mengharapkan kegiatan tersebut dapat menginspirasi generasi penerus agar dapat mengikuti semangat juang, cinta tanah air, dan pantang menyerah dari para pahlawan. Diharapkan juga generasi muda meneruskan perjuangan mempertahankan NKRI.

“Saya berharap para prajurit dapat menanamkan sikap perjuangan dalam tugas dan kehidupan sehari-hari terutama berperilaku positif,” sebut dia.

Turut hadir dalam kesemptan tersebut Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Kadis Pers Lanud Silas Papare Kolonel Adm Igede Suwamba dan Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Aprilyanto. 

Baca Juga  TNI Ajarkan Nilai Luhur Pancasila Kepada Siswa SD di Papua

Juga terlihat hadir Asintel Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya, Asrena As Ops Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Toto Nur Cahyanto, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf. Deki Zulkarnain, para Kasi Korem 172/PWY, Ibu Persit KCK Kodam XVII/Cendrawasih, Ibu Jalasenastri Lantamal X Jayapura dan Ibu Pia Ardhya Garini Lanud Silas Papare, .

Baca Juga
Baca Juga  Wujud Kemanunggalan TNI, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Kebut Pembangunan Musala di Perbatasan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights