DAERAH

Ketua DPRD Kaltara Harapkan Pemerintah Berikan Atensi Lebih kepada Dokter di Perbatasan

118
×

Ketua DPRD Kaltara Harapkan Pemerintah Berikan Atensi Lebih kepada Dokter di Perbatasan

Share this article

DPNTimes.com, Tanjung Selor – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianus berharap pemerintah memperhatikan masalah tunjangan dan hak bagi dokter yang akan bertugas di wilayah perbatasan Kaltara.

“Itulah bedanya kita dengan dokter militer. Jadi mereka selesai pendidikan itu sudah siap ditempatkan. Kondisi kita sekarang ini, mereka kurang betah kalau itu ditugaskan di pedalaman perbatasan. Paling lama dua tahun mereka sudah minta dikembalikan,” ujarnya, Kamis (27/02).

Baca Juga  Meriahkan HUT ke-24 Nunukan, Dinkes PPKB Bersama Tim Penggerak PKK Gelar Pelayanan Sunatan Massal

Untuk itu perlu adanya dukungan pemerintah dalam memperhatikan tunjangan dan hak yang layak demi mendukung pelayanan kesehatan dalam hal tenaga kesehatan dokter di wilayah terpencil perbatasan dan pedalaman.

“Naikkan lagi gaji dan tunjangan dokter yang ditempatkan di perbatasan. Kemudian hak-haknya juga harus terpenuhi sehingga itu membuat mereka betah untuk menjalankan tugas,” kata ketua DPRD Kaltara ini.

Selain itu, ketua DPRD Kaltara sekaligus politisi PDIP ini juga berharap agar petugas kesehatan yang masih bertugas diperbatasan agar tetap selalu menjaga tanggung jawab dan amanah kenegaraan dalam bertugas serta tetap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk warga. (ka/red)

Baca Juga  Bupati Nunukan Sampaikan Nota Pengantar LKPj Akhir Tahun 2023
Baca Juga
Baca Juga  Anjangsana Prajurit Bima Sakti ke Kampung Wambes

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights