TNI-POLRI

Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia Harapkan Peran Serta Media Jaga Kamtibmas

3
×

Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia Harapkan Peran Serta Media Jaga Kamtibmas

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Polres Nunukan menggelar coffee morning bersama wartawan dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia didampingi Wakapolres Nunukan Kompol W. Sitorus, Kabag Ops AKP Berlin berserta para Kasat dan personil di jajaran Polres Nunukan menggelar kegiatan ini di salah satu warung kopi pada Selasa (31/01) pagi.

Pada kesempatan ini, AKBP Taufik Nurmandia yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolres Nunukan mengharapkan peran aktif media dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Dinantikan Masyarakat, Balai Adat Besar Dayak Agabag Kecamatan Tulin Onsoi Diresmikan Wabup Hanafiah

“Ruang komunikasi dan informasi itu terbuka luas dan rekan-rekan wartawan bisa mendapatkannya melalui Kasi Humas,” terang AKBP Taufik Nurmandia.

Ia mengaku ke depannya akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk menampung keluhan-keluhan yang dihadapi masyarakat lantaran pihaknya tidak dapat bertindak sendiri-sendiri.

“Keberadaan instasi vertikal lainnya yang juga memiliki wewenang dan aturan sendiri dalam menanggapi masalah-masalah tertentu sehingga ke depannya kami akan melaksanakan FGD dengan melibat semua instasi terkait,” beber mantan Wakapolres Tarakan ini.

Hal serupa berlaku untuk kebijakan atas kearifan lokal di mana sejumlah kebutuhan di Kabupaten Nunukan masih didatangkan dari negeri jiran, Malaysia sehingga pihaknya harus melibatkan instansi vertikal lainnya dalam bertindak.

Menyinggung perjudian, AKBP Taufik menegaskan akan terus menindak apapun jenis perjudian baik di darat maupun online dan aktivitas lainnya sesuai instruksi Kapolri selagi aktivitas tersebut masih dalam wilayah hukum Polres Nunukan.

Terkait pidana terhadap pengguna Narkoba, lanjut AKBP Taufik menambahkan, ia mengaku ingin menyembuhkan mereka melalui rehabilitasi namun terkendala tempat rehabilitasi yang belum tersedia di Nunukan.

Baca Juga  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Berikan Pembinaan Pembuatan Makanan Olahan dan Pelayanan Kesehatan  Kader PKK Perbatasan

“Itupun bukan rana kami untuk memutuskan karena yang berwenang melakukan hal tersebut adalah pengadilan setelah melalui sejumlah assessment terhadap pengguna Narkoba,” ungkap dia.

Sementara itu, menanggapi keresahan masyarakat soal penculikan anak yang tengah ramai diperbincangkan, ia menegaskan pihak akan terus berupaya melakukan langkah pencegahan dan mengimbau masyarakat Nunukan agar tetap tenang.

Disebutkan AKBP Taufik, selama ini tidak ada laporan terkait penculikan anak namun pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi melalui Bhabinkamtibmas dan imbauan-imbauan kepada masyarakat.

“Kami tegaskan semua kejadian itu di luar Nunukan dan tidak ada laporan terjadi di Nunukan, namun kami tetap melakukan langkah-langkah antisipasi melalui Bhabinkamtibmas dan imbauan kepada masyarakat sebagaimana yang telah kami lakukan sebelumnya,” pungkas AKBP Taufik.

Baca Juga
Baca Juga  TNI Ajarkan Nilai Luhur Pancasila Kepada Siswa SD di Papua

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights