DAERAH

Gedung Gereja Gerakan Pantekosta Jemaat Imanuel Binusan Diresmikan dan Ditahbiskan

1
×

Gedung Gereja Gerakan Pantekosta Jemaat Imanuel Binusan Diresmikan dan Ditahbiskan

Share this article

DPNTimes, Nunukan- Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili Camat Nunukan Hasan Basri hadir pada acara peresmian gedung Gereja Gerakan Pantekosta (GGP) Jemaat Imanuel di Binusan, Sabtu (18/03).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua GGP Kaltara, Mantan Bupati Nunukan Drs. H. Basri, Babinsa, Ketua BAMAG Kabupaten Nunukan Yance Tambaru, Ketua PGPI Kabupaten Nunukan Timotius Ruslan, Majelis Daerah Kaltara, Gembala Sidang GGP Imanuel, Kepala Desa Binusan serta Pengurus FKUB Kabupaten Nunukan.
Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Camat Nunukan dikatakan Hari ini merupakan hari bersejarah dan membahagiakan bagi segenap jemaat Gereja Gerakan Pantekosta terkhusus bagi segenap jemaat GGP Imanuel Binusan atas diresmikannya gedung Gereja Gerakan Pantekosta Jemaat Imanuel Binusan.
Pentahbisan gereja yang dilakukan saat itu mengandung makna yang mendalam bukan sekadar seremoni, namun dengan telah ditahbiskannya gereja maka ada amanat agung dari Tuhan yang diemban dan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.
Bupati juga menyambut baik atas semakin bertumbuhnya ibadah yang menandakan bahwasannya masyarakat masih mengutamakan masalah rohani sebagai kebutuhan pokok dalam kehidupannya.
“Saya berharap kiranya dengan telah dilakukannya pentahbisan GGP Imanuel Binusan ini, jemaat yang digembalakan di gereja ini bisa semakin bertumbuh dalam iman dan pengharapannya kepada Tuhan. Selain daripada itu, saya percaya dengan penggembalaan yang baik dan lebih intensif kepada jemaat, maka gereja akan bisa mewujudkan jemaat yang bisa memiliki moral spiritual yang semakin mantap yang secara tidak langsung dapat membentuk karakter positif dilingkungan masyarakat,” tuturnya.

Menurut Bupati, hal itu penting untuk menjadi perhatian semua pihak baik dari pemerintah, organisasi kemasyarakatan, serta lembaga keagamaan karena dengan terbentuknya karakter masyarakat yang baik dan berkolerasi positif terhadap program pemerintah akan dapat mendorong percepatan pembangunan di suatu wilayah. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Presiden Sebut KIPI Masa Depan Industri Energi Hijau Indonesia

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights