DAERAHTNI-POLRI

Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif, TNI Giatkan Pendekatan Humanis di Oksibil

3
×

Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif, TNI Giatkan Pendekatan Humanis di Oksibil

Share this article

DPNTimes,Pegunungan Bintang – Pasca kejadian pembakaran Gedung SMK dan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pegunungan Bintang oleh kelompok KST Kodap 35 Bintang Timur, pihak aparat keamanan TNI-Polri terus berupaya menciptakan kembali suasana dan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Upaya yang dilakukan dengan melaksanakan himbauan keamanan, pengamanan bandara dan patroli gabungan secara rutin agar masyarakat bisa kembali merasakan kenyamanan dan keamanan terutama dalam beraktivitas di Kota Oksibil yang merupakan barometer kegiatan sosial ekonomi di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Di sela-sela kegiatan patroli, Pabung Kabupaten Pegunungan Bintang Mayor Arh Soni Simanjuntak menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan Kepolisian terus berupaya melakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat secara persuasif sehingga masyarakat untuk bisa berasama-sama menjaga kantibmas di wilayah kota oksibil.

Baca Juga  Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY: Manfaatkan Binter Sebagai Sarana Membangun Jiwa Nasionalisme Anak Bangsa

“Atas dasar himbauan secara berkesinambungan tersebut, kesadaran masyarakat yang selama ini masih kurang akhirnya mulai terbangun. Hal ini terlihat dengan mulai aktifnya masyarakat baik OAP maupun pendatang melaksanakan siskamling (jaga malam) hingga subuh seperti yang terlihat di Kampung Balusu Jalan Aldom dan di Kampung Kabiding Lokasi 3, di mana masyarakat secara sadar tanpa diperintahkan mulai melakukan penjagaan untuk mengantisipasi adanya gangguan kembali dari kelompok KST yang sangat meresahkan masyarakat,” ujar Pabung, Minggu (22/01) malam.

“Jajaran kami akan terus melakukan upaya-upaya serupa agar dapat terus membangun kesadaran masyarakat Kota Oksibil hingga ke seluruh pelosok-pelosok kampung untuk bersama-sama menciptakan keamanan kondusif dan tidak membiarkan kelompok-kelompok pengacau menganggu kenyamanan masyarakat,” pungkas Pabung.

Melihat antusias masyarakat yang mulai terbangun dalam upaya menjaga keamanan di wilayah Kota Oksibil sambil melaksanakan patroli malam ditengah dinginnya udara pegunungan Oksibil, sekitar pukul 24.00 WIT, Pabung bersama Koramil 1715/Oksibil menyempatkan memberikan bantuan makanan dan minuman untuk menambah semangat dan moril masyarakat di Kampung Balusu Jalan Aldom dan masyarakat di Kampung Kabiding Lokasi 3 yang sedang melaksanakan jaga malam.

Baca Juga  TNI Bersama Warga Bergotong Royong Membangun Jalan di Skouw Mabo

Terlihat senyum dan wajah yang bahagia dari masyarakat ketika menerima bantuan makanan dan minuman dari rombongan TNI.

Sambil bersalam-salaman dan tertawa bersama tidak lupa Pabung mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk terus bersama-sama membangun kesadaran menjaga dan menciptakan keamanan di Kota Oksibil karena keamanan bukan hanya menjadi kewajiban TNI-Polri saja tetapi juga tanggung jawab bersama.

Seusai memberikan bantuan makanan dan minuman untuk masyarakat yang melaksanakan jaga malam, Pabung bersama rombongan melanjutkan patroli malam. Hingga berita ini diturunkan situasi Kota Oksibil saat ini sudah mulai kembali kondusif berkat upaya aparat TNI-Polri dan bantuan dari masyarakat yang mulai melaksanakan penjagaan.

Baca Juga  Ajak Seluruh Perangkat Daerah Kerja Nyata, Wagub Yansen: Groudbreaking PLTA Mentarang, Optimis KIHI Terwujud, Ini Peluang Besar Kaltara
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights