DAERAH

Bupati Laura Buka Lomba Asah Terampil Gelaran HKTI Kabupaten Nunukan

2
×

Bupati Laura Buka Lomba Asah Terampil Gelaran HKTI Kabupaten Nunukan

Share this article

DPNTimes, Nunukan – DPC Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan menggelar Lomba Asah Trampil bagi Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Nunukan. Lomba dilaksanakan di lahan pertanian di wialyah Kelurahan Mansapa depan Kantor Pertanahan (BPN) Kabupaten Nunukan, Sabtu (18/03).

Dengan mengambil tema “Ajang Kompetisi Petani Berprestasi Se-Kabupaten Nunukan” lomba Asah Terampil diikuti 12 regu yang di Kabupaten Nunukan diantara BPP Nunukan sebanyak 3 regu, BPP Nunukan Selatan 4 regu, BPP Sebatik Barat 2 regu, BPP Sebatik 2 regu dan BPP Sei Menggaris 1 regu.

Dalam sambutan ketua panitia lomba Syamsiah mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba Asah Terampil ini adalah memberikan kesempatan kepada peserta untuk memahami secara utuh tehnologi baru dalam bidang pertanian dan meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap para petani dalam melaksanakan usaha tani sesuai dengan tehnologi yang berkembang.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Satgas TMMD ke-112 dan Warga Perbaiki Pondasi Batas Kanan Kiri Jalan

Sementara itu Bupati Nunukan yang sekaligus sebagai Ketua DPC HKTI Kabupaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM dalam sambutan mengatakan asah terampil adalah upaya HKTI Kabupaten Nunukan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para petani dalam menyikapi perkembangan informasi dan tehnologi serta dinamika di bidang pertanian yang begitu pesat sekarang ini.

“Kita tidak ingin para petani di Kabupaten Nunukan terus berkutat dengan cara-cara dan metode pertanian yang lama, sementara perubahan dan konsep pertanian terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu,” kata Bupati Laura.

Baca Juga  Sebatik Direncanakan Sebagai Wilayah Penyangga Padi

Kalau kita perhatikan di internet maupun media sosial akhir-akhir ini banyak berkembang tehnologi di bidang pertanian bermunculan, alat-alat pertanian semakin canggih dan modern telah membuat sektor pertanian di masa mendatang dianggap masih memiliki prospek yang sangat menjanjikan.

“Meskipun kita di wilayah pinggiran, wilayah perbatasan, para petani kita tidak boleh ketinggalan, para petani supaya mampu mengikuti semua perkembangan dengan baik sehingga para petani kita makin produktif, makin maju dan makin sejahtera,” imbuhnya.

Bupati berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin dari HKTI, sehingga petani di Kabupaten Nunukan lebih bersemangat lagi dalam bekerja.

Tampak turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Hj. Rahma Leppa, Danlanal Nunukan, Kepala RRI Nunukan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan Muhtar, Camat Nunukan Selatan Bau Syahril, dan Danramil Nunukan Selatan. (Prokompim)

Baca Juga  Wagub Kaltara Yansen Sebut Peran PKK Tunstaskan Pembangunan
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights