DAERAHPOLITIK

1 Tahun Menyongsong Pemungutan Suara, KPU Kab. Nunukan Gelar Kirab Pemilu 2024

13
×

1 Tahun Menyongsong Pemungutan Suara, KPU Kab. Nunukan Gelar Kirab Pemilu 2024

Share this article

DPNTimes, Nunukan- Jelang hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari 2024, KPU Kabupaten Nunukan gelar kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024 menyongsong 1 tahun hari pemungutan suara pemilu. Kegiatan Kirab ini diikuti oleh 18 partai peserta pemilu.

Mewakili Bupati Nunukan, Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM,Masniadi, S.Hut.,M.AP menghadiri kirab pemilu menyongsong 1 tahun hari pemungutan suara pemilu tahun 2024. Bertempat Tugu Dwikora Nunukan Alun-Alun kota Nunukan, Rabu (22/02).

Turut hadir acara tersebut, Ketua KPU Kabupaten Nunukan Rahman,SP, Ketua KPU Kota Tarakan Nasrudin, S.i,Kom.,M.i,Kom, ketua Bawaslu Kab.Nunukan Yusran, Forkopimda Kab.Nunukan, unsur vertikal Kab.Nunukan, pimpinan parpol, tokoh adat, dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan ini Masniadi membacakan sambutan Bupati. Tidak terasa pemilihan DPR, DPD, DPRD, dan Presiden serta wakil Presiden hanya tinggal satu tahun lagi. Sesuai jadwal yang ditetapkan. Pemilu mendatang akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2024, sedangkan pilkada serentak akan direncanakan akan digelar pada bulan november tahun 2024.

Baca Juga  Di Depan Tim KKDN Polstra, Asisten II Uraikan Indikator Pertumbuhan Ekonomi Kaltara

“Tanggal 24 juni tahun 2022 yang lalu, KPU secara resmi membuka tahapan pemilu 2024. sampai saat ini, tahapan-tahapan pemilu itu terus berjalan, dan kita berharap semua tahapan yang telah di tetapkan oleh KPU bisa dilaksanakan sesuai jadwal, aman dan lancar”, ujarnya.

Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih wakil-wakilnya di DPR DPD, DPRD, serta Presiden dan Wakil Presiden. Karena merupakan wujud kedaulatan rakyat, maka pemilu seharusnya menjadi sebuah pesta demokrasi yang indah, menyatuhkan, dan menyenangkan seluruh masyarakat ,bukan sebuah pesta yang menakutkan,apalagi sampai memecah belah sesama anak bangsa.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada jajaran KPU Nunukan yang telah melaksanakan acara kirab pemilu kali ini. Selain untuk mengingatkan masyarakat,bahwa pelaksanaan pemilu tinggal 1 tahun lagi, kirab ini juga menyiratkan makna bahwa sukses tidaknya pemilihan umum tahun 2024 harus menjadi tanggung jawab kita semua”, ucapnya.

Baca Juga  Anggaran Mamin DPRD Nunukan Dianggap Foya-foya, Ini Kata Andre Pratama

Menurut Bupati KPU, Bawaslu, Pemerintah, jajaran aparat keamanan, serta masyarakat harus bersinergi dan bersatu padu dalam mewujudkan pemilu di kabupaten Nunukan yang aman, lancar, demokratis dan menggembirakan.

“Maka saya mengajak, mari mulai sekarang kita jaga kerukunan, serta persatuan dan kesatuan. Jangan terprovokasi oleh berita-berita dan informasi, terutama di media-media sosial yang belum jelas kebenarannya”, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi sebagai integrasi bangsa serta penyerahan bendera kirab partai politik dan pelepasan start kendaraan kirab pemilu.(Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Wujud Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Anak, Pelatihan SRA Resmi Dibuka

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights