POLITIK

Tokoh Perempuan Tidung Nunukan Dukung H Sura’i Wakili Putra Daerah Maju Pilbup 2024

498
×

Tokoh Perempuan Tidung Nunukan Dukung H Sura’i Wakili Putra Daerah Maju Pilbup 2024

Share this article
Ketua Forum Komunikasi Perempuan Tidung Kabupaten Nunukan Hj Norhayati

DPNTimes.com, Nunukan – Ketua Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKPT) Kabupaten Nunukan Hj Norhayati bangga ketika adanya dorongan putra asli daerah maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Saat ini, ramai diperbincangkan sosok H Sura’i yang digadang-gadang bakal maju pada pilkada Nunukan.

“Kalau H Surai’i tu bagus sekali. Kalau dia maju mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati Nunukan,” tegas Hj Norhayati.

Seandainya, lanjut dia, beliau (H Sura’i) jadi calon Wakil Bupati Nunukan, kami (masayarakat adat Tidung) sangat bangga karena beliau itu bagus.

Disebut Hj Norhayati yang akrab disapa Mamak Ayu, sosok H Sura’i adalah pribadi yang mencintai dan bertekad kuat mengembangkan budaya daerah.

Baca Juga  KPU Nunukan Sampaikan Peran Penting Media Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Mamak Ayu menerangkan, gagasan H Sura’i selama ini banyak, diantaranya mengembangkan dan berjuang melestarikan budaya serta mengangkat derajat Suku Tidung.

“Pertama, dia (H Sura’i) mengembangkan budaya dan mengangkat derajatnya orang Tidung. Dia juga tidak ada masalah di masyarakat,” terangnya.

Kedua, lanjutnya menambahkan, H Sura’i tidak pernah terdengar terlibat isu korupsi, namanya bersih.

“Ketiga, kami pasti bangga, ada putra daerah seperti itu. Ya kan, betul, budaya daerah asli beliau angkat dan lestarikan,” tambahnya semangat.

Ia berharap tetap mendukung putra asli daerah untuk maju pada pilkada Nunukan tahun 2024 ini hingga dirinya siap bekerja totalitas memperjuangkan sosok yang dinilainya layak dan ideal.

Disebutkan Mamak Ayu, sebagai seorang perempuan, ia merasa sangat dihormati karena selalu dilibatkan dalam kegiatan kebudayaan.

Baca Juga  4 Sosok Digadang-gadang Maju Wakil Bupati Nunukan di Pilkada 2024

Karenanya, ia menilai H Sura’i adalah sosok yang tepat mewakili masyarakat adat Tidung dalam kontestasi Pilkada Nunukan 2024.

“Kami akan semakin semangat bekerja, kebetulan saya ketua organisasi Tidung kan, dan saya sangat berharap kalau Beliau itu maju menjadi calon wakil Bupati Nunuka,” tegasnya.

Dengan begitu, lanjutnya kami gampang bekerja buat (H. Sura’i) karena komunikasi juga semakin terjaga dan intens terlebih untuk mendorong H Surai, sosok yang mengayomi dan mengahragai anggotanya, maju Pilkada 2024.

“Beliau tuh setiap ada rapat, setiap ada acara pasti mengundang kita. Mau minta saran juga dari kita, dan menghargai anggota-anggota yang lain,” tutupnya. (**)

Baca Juga
Baca Juga  Pimpin Upacara Kick-Off Satgas Antihoax PWI, Menkominfo Budi Arie Setiadi: Bersama Melawan Hoax demi Perdamaian dan Persatuan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights