POLITIK

11 Kursi Dikantongi, Andi M Akbar Beri Sinyal Sebut Wakil dari Birokrat 

142
×

11 Kursi Dikantongi, Andi M Akbar Beri Sinyal Sebut Wakil dari Birokrat 

Share this article
H M Akbar bersama DPW Nasdem Kalimantan Utara

DPNTimes.com, Nunukan – Bakal Calon Bupati Nunukan H Andi M Akbar Djuarzah telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP tiga partai politik. Yakni Partai Hanura dengan perolehan 6 kursi, Partai Nasdem 4 kursi dan PKB dengan 1 kursi.

“Ya betul, rekomendasi itu sudah diberikan kepada kami. Yakni Hanura, Nasdem dan PKB. Tinggal menunggu wakil dan dibuatkan B1KWK untuk syarat mendaftar di KPU bulan Agustus,” kata Andi Akbar saat dikonfirmasi melalui telpon, Kamis (6/6/2024) malam.

Dikatakan Andi Akbar, selain tiga partai tersebut, pihaknya masih menunggu dari partai lain seperti Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan dan Golkar. Komunikasi lintas parpol pun semakin gencar dilakukan.

Baca Juga  Bawaslu Gandeng PWI Sosialiasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

“Komunikasi politik jalan terus, yang belum menentukan rekomendasi kami terus komunikasi,” ungkapnya.

Melihat jumlah kursi yang dimiliki, kemungkinan koalisi besar akan terbentuk pada kubu Andi Akbar. Terlebih jika Gerindra dan Demokrat ikut memberikan dukungan.

“Semoga bisa koalisi banyak, bisa berkolaborasi dan berjuang bersama membangun Kabupaten Nunukan untuk lebih maju,” harapnya.

Ketika ditanya mengenai sosok pendamping dalam bertarung di pilkada mendatang, Andi Akbar menyebutkan saat ini masih menjalin komunikasi dengan beberapa figur.

“Untuk wakil pasti yang paham dengan pemerintahan dan bisa membangun Kabupaten Nunukan lebih baik. Kami ini orang politik jadi harus bersama dengan orang birokrat. Targetnya paling lambat bulan Juli sudah menentukan wakil,” bebernya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara ini juga menyebutkan, dirinya diberikan hak secara penuh dari partai pendukung untuk mencari pendamping.

Baca Juga  Konsolidasi Internal, Wabup Hendrik Didukung Ketum OSO Maju di Pilkada KTT 2024

“Dari tiga partai itu tidak ada yang menyodorkan wakil dan memberikan hak sepenuhnya kepada saya untuk mencari wakil bupati yang terbaik untuk membangun Nunukan lebih baik. Jadi tidak ada yang menawarkan kader,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Kalimantan Utara Herman mengatakan, dari surat keputusan yang dikeluarkan DPP PKB beberapa waktu lalu, Andi Akbar menjadi salah satu bakal calon kepala daerah yang telah mendapatkan surat rekomendasi tahap I.

“Isi dari suratnya berdasarkan ketentuan diharapkan yang mendapat rekomendasi mencari pasangan dan koalisi. Untuk Nunukan, Pak Abe sudah mendapatkan 11 kursi. Tinggal mencari pasangannya. Dari PKB tidak menyodorkan wakil tapi kami diajak berdiskusi untuk menentukan pasangan. Sudah ada beberapa nama yang di godok,” pungkasnya.(sha)

Baca Juga
Baca Juga  Gelar Rakerda, DPD Nasdem Nunukan Siap Akomodasi Aspirasi Masyarakat

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights