NEWSSOSIAL

Peduli Banjir Sembakung dan Lumbis, BNPB Berikan Bantuan Rp750 Juta

9
×

Peduli Banjir Sembakung dan Lumbis, BNPB Berikan Bantuan Rp750 Juta

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Nunukan di Kecamatan Sembakung, Lumbis, dan beberapa wilayah di sekitarnya beberapa hari lalu ternyata mendapat atensi yang cukup besar dari pemerintah pusat.

Atensi tersebut antara lain diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan dana operasional penanganan bencana sebesar Rp. 750 juta dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

Baca Juga  Jelang Puncak Peringatan HUT ke-24 Nunukan, Jalan Lingkar Poros Nunukan-Sedadap Ditutup Sementara

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Bidang RR BNPB Jarwansyah kepada Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid di Nunukan, Rabu (28/9).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Laura menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada BNPB yang memberikan perhatian serius terhadap bencana banjir di wilayah Kabupaten Nunukan.

Menurut Laura, penanganan bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Nunukan memang tidak bisa jika hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja.

“Selain persoalannya cukup kompleks, biaya yang dibutuhkan juga sangat besara,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Nunukan Serahkan SK Kepada 159 P3K Formasi Guru

Laura berharap, pemerintah pusat bisa ikut turun tangan dalam penanganan bencana banjir di wilayah Sembakung, Lumbis dan sekitarnya, sehingga bencana tersebut tidak terus berulang di masa mendatang. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  WBP Lapas Kelas IIB Nunukan Panen 883 Kg Buah Kelapa Sawit

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights