TNI-POLRI

MUI Nunukan Bersinergi dengan Polres Nunukan Siap Cegah Paham Radikal

5
×

MUI Nunukan Bersinergi dengan Polres Nunukan Siap Cegah Paham Radikal

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah lembaga swadaya masyarakat yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendekiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia.

Melalui Ketua pengantar antar waktu (PAW) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nunukan Bapak H. Muhammad Harun Zain., S.Ag., berdasarkan surat keputusan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Timur nomor : Kep-03 / MUI-Kaltara / VII / 2023 tanggal 24 Juni 2023 untuk meneruskan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia sebagai Ketua menggantikan H. ustadz Ibrahim (Alm) dengan masa bakti (Khidmat) 2021 – 2026.

Personil Polres Nunukan melakukan kegiatan silahturahmi sekaligus mengajak pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Nunukan melalui Bapak H. Muhammad Harun Zain., S.Ag., (PAW Ketua majelis ulama Indonesia) Kabupaten Nunukan untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian (Polres Nunukan) Dalam mencegah dan mengatasi masuknya oknum ataupun kelompok paham Radikalisme, Terorisme dan Intoleran di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  TNI Amankan WNA Timor Leste dan Barang Ilegal yang akan Diselundupkan ke RDTL

Pada saat pertemuan Personil Polres Nunukan dengan Bapak H. Muhammad Harun Zain., S.Ag., (PAW Ketua majelis ulama Indonesia) Kabupaten Nunukan di kediaman beliau yang berada di Jalan Moh. Hatta Rt. 16 Kelurahan Nunukan Timur Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Timur, Bapak H. Muhammad Harun Zain., S.Ag., menjelaskan, hingga saat ini belum pernah mendengar ataupun melihat oknum ataupun kelompok paham Radikalisme, Terorisme dan Intoleran di Kabupaten Nunukan, Insyaallah Kabupaten Nunukan selalu aman.

Selain itu juga Bapak H. Muhammad Harun Zain., S.Ag., mengatakan, bahwa Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Nunukan siap dan bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk mencegah, mengantisipasi masuknya oknum ataupun kelompok paham Radikalisme, Terorisme dan Intoleran di wilayah Kabupaten Nunukan yang mana ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama agar wilayah Kabupaten Nunukan tetap aman dan tentram.

Baca Juga  Dansatgas Pamtas Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Satgas Yonif 742/SWY

” Perlunya meningkatkan saling pemahaman dan pengamalan ajaran agama di kalangan umat beragama di Kabupaten Nunukan sehingga bisa menjadi motivasi dalam membangun kehidupan beragama di Kabupaten Nunukan agar terciptanya kualitas keagamaan di kalangan Anak-anak, Remaja dan pemuda sebagai penerus bangsa yang beriman, bertaqwa, cerdas, terampil, kreatif dan mandiri sehingga tidak mudah terkontaminasi, terpapar paham Radikalisme, Terorisme dan Intoleran,” Menurut Bapak H. Muhammad Harun Zain., S.Ag., Senin (30/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bapak H. Muhammad Harun Zain., S.Ag., juga berpesan agar pihak Kepolisian khususnya Polres Nunukan selalu memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, pemuda – pemuda dan Organisasi terkait dengan paham Radikalisme, Terorisme dan Intoleran guna untuk mencegah / mengantisipasi masuknya paham / Ajaran yang menyimpang yang mengarah ke Radikalisme, Premanisme dan Intoleran di wilayah Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Terhambat Pengiriman, Pengusaha Rula di Nunukan Alami Kerugian
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights