DAERAHNEWS

Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Nunukan, Laura: Bangunlah Team Work yang Solid

11
×

Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Nunukan, Laura: Bangunlah Team Work yang Solid

Share this article
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Nunukan

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang didampingi Wakil Bupati H Hanafiah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus melantik Jabatan Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan di ruang kerja Bupati lantai 3 kantor Bupati Nunukan, Selasa (26/09).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati tersebut juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Asmar, Asisten Administrasi Umum Drs. Syafarudin, para kepala OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Laura menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan berharap dapat menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak – ibu yang sudah dilantik, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kita semua dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada kita,” kata Bupati.

Bupati Laura menerangkan, sebagai pembina kepegawaian tertinggi di Pemerintah Kabupaten Nunukan, Bupati Laura kembali menjalankan hak dan kewenangannya untuk melakukan mutasi terhadap pejabat administrator, pengawas, dan pejabat fungsional.

Laura juga mengatakan bahwa mutasi pejabat yang dilaksanakan hari ini menunjukkan jika organisasi ini terus bergerak maju, terus menyesuaikan diri menyikapi berbagai tantangan dan dinamika yang juga terus berkembang di tengah masyarakat.

Baca Juga  Pemprov Seriusi Pengembangan Geopark Gunung Batu Benau

“Mutasi ini menunjukkan bahwa organisasi di Pemerintah Kabupaten Nunukan tidak pernah Stagnan atau jalan di tempat. Namun justru malah sebaliknya, semakin cepat, semakin efektif, dan semakin responsif,” ungkap Laura.

Lebih lanjut Laura mengatakan kekosongan jabatan yang ada segera dilakukan pengisian, yang kinerjanya memuaskan diberikan reward dan penghargaan, sementara ASN dan pejabat yang tidak menunjukkan performance memuaskan dilakukan pergeseran.

“Oleh karena itu, saya berharap agar mutasi di lingkungan pemerintah tidak disikapi secara berlebihan, apalagi sampai menimbulkan asumsi yang liar kemana–mana,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, ia kembali berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan sebaik–baiknya, lebih cepat, teliti dan detail.

“Jaga etika dan kehormatan pegawai, serta hindari melakukan hal–hal yang berpotensi melanggar hukum, karena ada keluarga dan anak–istri yang menunggu di rumah dengan setia,” imbuh Laura.

Ia juga meminta agar para pejabat dapat memosisikan diri sebagai pemimpin yang mengayomi dan melindungi bawahannya.

“Bangunlah team work yang solid dan kuat agar bisa menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Jangan pilih kasih, jangan jadi batu api, jangan mau menang sendiri, karena semua itu hanya akan membuat suasana kerja di dalam organisasi yang bapak–ibu pimpin menjadi tidak kondusif dan tidak produktif,” pesan Laura.

Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya,
1. dr. HERLINA BARENDS PELIMON.

Baca Juga  Tanam dan Panen Jagung Perdana, Laura: Pemerintah Terus Berikan Perhatian Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Produksi Pertanian

Pembina, IV/a jabatan baru Kepala Bidang Keperawatan pada Rumah Sakit Umum Daerah.
2. HERIATI, SKM.

Pembina, IV/a jabatan baru Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana.
3. DESY SYAHDIANA, S.Farm.Apt.

pembina IV/a jabatan baru Kepala Bidang Pengembangan Dan Kemitraan Pada Rumah Sakit Umum Daerah.
4. KOESTONO, S Si, Apt.

Pembina, IV/a jabatan baru Kepala Bidang Promosi dan Sistem Informasi Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana.
5. NUR MADIA, SKM, M.Kes.

pembina IV/a jabatan baru Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana.
6. FREDY, S.Kom.

Pembina, IV/a, jabatan baru Kepala Bidang Perencanaan Dan Fasilitasi Kerjasama Pada Badan Pengelola Perbatasan Daerah.
7. FAISAL, SH.

Pembina, IV/a jabatan baru Kepala Bidang Penatagunaan, Perolehan Dan Pendaftaran Tanah Pada Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Serta Pertanahan.
8. TAUFIK UMAR, SH. M A P.

Pembina IV/a jabatan baru Kepala Bidang Penyelesaian Sengketa Pembinaan Dan Pengawasan Tanah pada Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Serta Pertanahan.
9. MUHAMMAD SHALEH, SE, M.A P.

Penata Tk.I, III/d , jabatan baru Kepala Bagian Tata Usaha pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Nunukan
10. ELEYSER, AMd.

Penata, IlI/c jabatan baru Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pada Kecamatan Lumbis Hulu
11. JUKILI, A.Md Kep.

Baca Juga  Peran H Sura'i Wujudkan Mimpi Seni Budaya Daerah

Penata III/c jabatan baru Kepala Seksi Pemerintahan Dan Pelayanan Umum Pada Kecamatan Lumbis Hulu
12. AHMAD KADIR, S.Kep.

Perawat Penata Muda TK.I, jabatan baru Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pada UPTD Puskesmas Sungai Nyamuk.
13. Gatot Fajar Wisanto, SE.

Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Fungsional Auditor menduduki jabatan baru Jabatan Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda pada bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan. Sumber BKPSDM Kabupaten Nunukan.(Prokompim)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights