DAERAH

Jalan Desa Kalampising Diresmikan, Bupati : Mari Rawat dan Jaga

1
×

Jalan Desa Kalampising Diresmikan, Bupati : Mari Rawat dan Jaga

Share this article

DPNTimes, Nunukan- Setelah menghadiri dan membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan di Mansalong, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid lanjut hadir dan meresmikan secara langsung jalan desa Kalampising, Kecamatan Lumbis tahun 2022 yang dilaksanakan di SD 005 Lumbis, Kamis (09/02).

Tampak turut hadir Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar, Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Asmar, anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Kepala OPD Kabupaten Nunukan, Camat, Kepala Desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Baca Juga  Rangkain Lomba pada HUT ke-24 Nunukan Selesai, Berikut Pemenangnya

Peresmian jalan yang dibangun di Desa Kalampising ini sebagai wujud dari kegiatan rekonstruksi jalan Desa Kalampising tahun 2022.

Menurut Bupati Laura pada kesempatan itu, kegiatan yang menyerap anggaran senilai enam milyar sembilan puluh juta rupiah ini telah selesai dan patut disyukuri bersama.

“Ini adalah salah satu contoh wujud komitmen dari pemerintah untuk terus meningkatkan pembangunan yang ada di Kabupaten Nunukan. Dengan tersedianya jalan yang memadai dan layak ini kiranya bisa semakin memperlancar arus transportasi serta memudahkan masyarakat untuk melintas dan beraktifitas,” ungkap Laura.

Untuk diketahui bersama bahwa panjang penanganan jalan yang telah dilakukan ini sepanjang 1,816 km yang menghubungkan jalan nasional ruas Mansalong – simpang 3 Apas menuju Desa Kalampising. Pemerintah mengerti bahwa jalan ini memiliki nilai strategis dalam pengembangan wilayah dan mendorong percepatan perputaran perekonomian di daerah ini, khususnya untuk Desa Kalampising dan sekitarnya.

“Oleh karena itu kami dari pemerintah daerah berupaya agar jalan ini dapat direkonstruksi dan dibangun. Menjadi harapan bersama apa yang telah pemerintah kerjakan ini kiranya masyarakat bisa turut merawat, menjaga sehingga dapat dimanfaatkan maksimal seiring dengan kemajuan daerah ini nantinya,” ujarnya.

Lanjut, Laura turut mengajak masyarakat untuk dapat terus bersemangat menjalani kehidupan. Yang bertani semakin rajin bertani, yang berkebun agar merawat kebunnya, demikian juga yang berternak, serta pekerjaan lainnya, karena jalanan menuju Desa Kalampising sudah bagus sehingga semakin memudahkan menjual hasil kebunnya, hasil pertaniannya, hasil ternaknya, dan komoditi lainnya ke pasar terdekat.

“Menjadi harapan kami di pemerintah daerah, dengan semakin terbukanya akses ini juga akan dapat mendorong kemandirian desa yang semakin berdaya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,” tutup Bupati Laura.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Camat Lumbis Rusmansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Nunukan atas terwujudnya pembangunan jalan desa Kalampising yang puluhan tahun diimpikan yang akhirnya dengan kepemimpinan Bupati Laura sudah dapat dinikmati.

Lebih lanjut Rusmansyah mengungkapkan bahwa jalan tersebut merupakan jalan Sayap yang menembus ke Libang dan pusat pengembangannya Mansalong, Libang juga termasuk Kalampising menuju KTT yang jarak tembak lurusnya 22 KM tanpa gunung dataran.

“Kita berharap pembangunan ini terus berlanjut dan mudah-mudahan dapat dikawal terus. Atas nama pemerintah Camat Lumbis serta masyarakat Kalampising, kami mengucapkan terima kasih dengan diresmikannya jalan ini yang sudah bisa dinikmati bersama,” tutur Rusmansyah.

Selanjutnya, acara peresmian ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Ketua Adat kepada Bupati beserta Wakil Bupati berupa tempayan serta beberapa tarian yang ditampilkan oleh SD 005 Lumbis dan kelompok desa Kalampising.(Prokompim)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights