DAERAH

Coffee Morning Awal Tahun Bersama FKUB,  Bupati Laura Apresiasi Peran Aktif Jajaran FKUB Nunukan

2
×

Coffee Morning Awal Tahun Bersama FKUB,  Bupati Laura Apresiasi Peran Aktif Jajaran FKUB Nunukan

Share this article

DPNTimes,Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid didampingi Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus beserta Jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan menerima jajaran pengurus/anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Nunukan di ruang VIP Lantai Empat Kantor Bupati Nunukan pada Selasa (10/01).

Coffee Morning tersebut digelar guna menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Nunukan.

Dalam samburanya, Bupati Laura sangat mengapresiasi jajaran FKUB Nunukan atas peran sertanya dalam memelihara dan menjaga kondusifitas daerah.

Baca Juga  Pemprov Kaltara Raih Award Batas Desa Dari Kemendagri

“FKUB sebagai orang tua kami, selaku pemerintah kami sangat terbantukan dengan peran FKUB. Khususnya menjalin dan memantapkan kerukunan dalam kehidupan antar umat beragama di daerah,” kata Bupati Laura.

Upaya-upaya harmonisasi, lanjut Bupati Laura, selayaknya terus digalakkan FKUB agar selalu tercipta kedamaian dalam masyarakat, termasuk koordinasi dan komunikasi yang berkelanjutan lintas agama dan lintas komunitas serta mitra FKUB sehingga deteksi dini dapat berjalan dengan baik.

“Semoga program-program yang belum terlaksana bisa dilakukan pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan selalu siap mendukung FKUB,” tegas dia.

Terkait aspirasi mengenai tempat-tempat ibadah yang disampaikan oleh Ketua FKUB Nunukan Ustadz H Hermansyah bersama jajarannya dalam kesempatan tersebut juga juga mendapatkan respon dari Bupati Laura dan akan menindaklanjutinya sesuai dengan aturan yang ada dan ketersediaan anggaran.

Baca Juga  Meski Diguyur Hujan, Malam Puncak Hari Jadi Desa Sanur Berlangsung Sangat Meriah

“Nanti akan kita lihat yang mana perioritas sesuai dengan anggaran kita tahun ini,” ujar Bupati Laura.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H Hanafiah berterima kasih atas perhatian dan dukungannya sehingga Coffee Morning tersebut yang juga sebagai wadah membangun silaturahmi antara Pemda Nunukan dan FKUB Nunukan yang harus ditingkatkan dan semakin dipererat yang pada akhirnya tidak ada sekat di antara pemda dan FKUB itu sendiri.

Di akhir acara, Wabup H Hanafiah menyebutkan tiga kaki dalam membangun sebuah kabupaten yaitu pemerintah, masyarakat dan entrepreneur.

“Jika ke tiga – tiganya dapat dikelola dengan bagus maka kabupaten tersebut dapat mengejar ketertinggalannya,” pungkasnya. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Pemprov Optimis Bisa Kelola 10 Persen Migas di Kaltara

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights