DAERAH

550 Unit Program Sambungan Rumah Mulai Dikerjakan di Desa Aji Kuning

3
×

550 Unit Program Sambungan Rumah Mulai Dikerjakan di Desa Aji Kuning

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Agenda Kedua di Pulau Sebatik Bupati Laura membuka kran air di wilayah sekitar Patok Dua Sebatik Tengah Indonesia-Malaysia pada acara Silaturahmi dan Sosialisasi Pengembangan Pelayanan Pemasangan Sambungan Rumah Bantuan, Informasi Tarif dan Kemudahan Pembayaran Tagihan Air, Jum’at (17/03).

Dengan dibukanya kran air tersebut menandai telah dilakukannya pengaktifan jaringan air bersih dan dilaksanakannya pelayanan pemasangan sambungan rumah di wilayah kecamatan Sebatik Tengah.

Selain itu, Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan kemudahan dalam pembayaran air melalui aplikasi dan beberapa rekening bank sebagai solusi bagi masyarakat untuk menghemat dalam penggunaan air bersih di rumah.

Atas apa yang dilakukan tersebut, Bupati Laura memberikan Apresiasi kepada Perumda Tir Taka Nunukan

Baca Juga  WBP Nasrani Lapas Nunukan Ikut Ibadah Malam Natal

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini sebagai wujud nyata dari Komitmen Pemerintah bersama Perumda Tirta Taka Nunukan untuk pemenuhan Air Bersih di Pulau Sebatik ini, khususnya di sekitar Patok Dua Perbatasan Indonesia-Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah ini,” ujar Laura.

Bupati Laura juga mengatakan bahwa masalah air bersih merupakan salah satu hal yang penting bagi kehidupan sehari-hari, dimana setiap harinya manusia membutuhkan air bersih untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan sebagainya, itu semua agar masyarakat dapat terhindar dari bermacam penyakit.

“Sudah kita sadari bersama bahwa masalah air bersih merupakan salah satu hal yang penting bagi kehidupan kita, dimana setiap hari kita membutuhkan air bersih untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan sebagainya. dengan air bersih tentunya membuat kita terhindar dari penyakit,” Lanjut Laura.

Bupati Laura menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat memperhatikan akan kebutuhan air bersih masyarakatnya dengan senantiasa berkomitmen dan berusaha meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait air bersih.

Baca Juga  Lepas Kenang dan Pentas Seni PAUD Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan

Lebih lanjut Bupati Laura mengatakan pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan kegiatan pemasangan jaringan pipa distribusi utama yang bertujuan untuk mengalirkan air bersih ke Desa Aji Kuning, disertai pengadaan sambungan rumah bantuan sebanyak 550 unit.

Dan saat ini Pemerintah Kabupaten Nunukan segera melaksanakan sambungan rumah tersebut melalui Perumda Air Minum Tirtataka dengan biaya yang murah, Pemerintah Kabupaten Nunukan akan melayani secara bertahap dengan dukungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Ditahap ini pemanfaatan air bersih mampu melayani 550 unit sambungan rumah atau setara 3300 jiwa penduduk yang dapat menerima manfaatnya. tentunya ini akan terus dikembangkan hingga pemerataan pelayanan bisa terpenuhi oleh masyarakat Sebatik, khususnya di Kecamatan Sebatik Tengah dan desa Aji Kuning. Ini patut kita syukuri dengan adanya program ini, karena melalui upaya pemasangan sambungan PDAM di wilayah ini masyarakat utamanya di Pulau Sebatik mendapatkan manfaat yang maksimal serta kualitas kesehatan masyarakat dapat lebih meningkat,” tutup Laura (Prokompim)

Baca Juga  Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights