DAERAH

Tanam dan Panen Jagung Perdana, Laura: Pemerintah Terus Berikan Perhatian Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Produksi Pertanian

2
×

Tanam dan Panen Jagung Perdana, Laura: Pemerintah Terus Berikan Perhatian Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Produksi Pertanian

Share this article

DPNTimes,Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid melakukan tanam perdana jagung dan kedelai serta panen perdana demplot jagung pakan di Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan pada Jum’at (27/01)

Jagung yang dipanen adalah demplot jagung pakan dengan menggunakan aplikasi pupuk Urea daun buah 200 kg/ha dan juga NPK Pelangi 16-16-16 untuk 300 kg/ha.

Baca Juga  Kembali Jalin Silaturahmi Dengan Guru dan Siswa, Gubernur: Generasi Muda Berkarakter Kunci Sukseskan Pembangunan

Panen demplot dihadiri Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa, Agus Marjuma AVP Pemasaran Wilayah 5 PT. Pupuk Indonesia, Perwakilan Perbankan, Kepala OPD terkait, Camat Nunukan Selatan Bau Syahril, Lurah Mansapa MuliadI serta Kelompok Tani Setia Kawan Nunukan Selatan.

Bupati mengungkapkan, Kabupaten Nunukan merupakan salah satu lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Utara, sektor pertanian menjadi salah satu sektor penting yang sangat mendukung pertumbuhan dan perekonomian daerah.

“Oleh karena itu, pemerintah terus memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas produksi pertanian agar sektor pertanian menjadi kuat dan tangguh,” tandas Bupati.

Baca Juga  Gema Untaian Frasa Puisi Meriahkan HUT ke-24 Nunukan

Setelah menyampaikan pidatonya, acara dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung di lahan yang telah disiapkan. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Tangani Perkara Litigasi dan Non Litigasi, Pemkab dan Kejari Nunukan Teken MoU

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights