DAERAH

Sambut Tahun Baru 2023 Ala Pemkab Nunukan, Dari Doa Lintas Agama Hingga Ajakan Peduli Kepada Sesama

34
×

Sambut Tahun Baru 2023 Ala Pemkab Nunukan, Dari Doa Lintas Agama Hingga Ajakan Peduli Kepada Sesama

Share this article

DPNTimes,Nunukan – Malam pergantian tahun identik dengan hura-hura dengan ribuan kembang api dan panggung hiburan yang biasanya dipenuhi berbagai penampilan artis ibukota akan tetapi berbeda dengan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Untuk menyongsong tahun 2023, pemerintah daerah menggelar doa bersama lintas agama. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Baca Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nunukan pada Sabtu (31/12).

Menurut Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, sepatutnya 2023 diawali dengan doa sebagai kepasrahan seorang manusia yang memasrahkan segala sesuatunya hanya kepada Allah SWT yang mengatur kehidupan manusia.

“Untuk membuka lembaran baru tahun 2023, kita bersama sama akan mengawalinya dengan doa bersama, doa lintas agama pada malam hari ini, sekaligus menjadi penanda bahwa masyarakat di Kabupaten Nunukan sangat menghargai keberagaman dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persatuan,” jelasnya.

Baca Juga  Gelar Talkshow Kolaboratif, Kanwil DJPb Bahas Gambaran APBN 2023

Pada kesempatan yang sama, Bupati Laura juga menyampaikan bahwa pemerintah secara resmi telah mencabut aturan PPKM. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Nunukan akan menjalani kehidupan secara normal. Tentunya, ini adalah berita gembira dan sebuah hadiah tahun baru dari pemerintah daerah bagi seluruh masyarakat.

“Penghentian PPKM merupakan bukti bahwa dengan rasa kebersamaan, persaudaraan dan semangat persatuan di antara seluruh komponen masyarakat. Kita mampu melewati masa-masa sulit selama Covid 19 dengan baik, perekonomian mulai pulih dan kita optimis di tahun 2023 akan lebih cerah, lebih menjanjikan dan penuh dengan harapan,” harap Laura.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Laura meminta kepada seluruh tamu undangan supaya menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu warga yang tertimpa musibah Kebakaran di Kecamatan Lumbis Pansiangan. Uang yang nanti terkumpul akan diantarkan bersamaan dengan bantuan dari pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan.

Baca Juga  Lapas Nunukan Libatkan Warga Binaan Gelar Ibadah Perayaan Natal 2022

“Mari kita berdoa agar saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Lumbis Pansiangan diberikan kesabaran dalam ujian ini dan saya mengajak kepada seluruh undangan mengawali tahun 2023 ini dengan berbagi dan peduli kepada sesama,” pintanya.

Doa diawali dengan Agama Islam yang dibacakan oleh Ustadz Hamzah Sanusi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa secara Hindu yang di sampaikan oleh I Made Wirama. Selanjutnya Agama Konghucu yang dibacakan oleh Susanto, kemudian dilanjutkan Agama Budha yang di sampaikan Jhonson, Agama Katolik dibacakan oleh Laurensius Lise, dan ditutup dengan Agama Kristen yang disampaikan oleh Pendeta Roslan. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Bupati Laura Curahkan Apresiasi dan Harapannya di Tahun 2023 Bagi ASN

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights