WISATA

SAE Lanuka Kembali Disambangi Pelajar Cilik dari PAUD Tunas Pertiwi

5
×

SAE Lanuka Kembali Disambangi Pelajar Cilik dari PAUD Tunas Pertiwi

Share this article
Peserta PAUD Tunas Pertiwi sambangi SAE Lanuka, Jumat (01/12). Foto: Ist

DPNTimes.com, Nunukan – Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Nunukan (SAE Lanuka) menerima kunjungan 38 pelajar cilik dari PAUD Tunas Pertiwi, Jumat (01/12).

Didampingi oleh guru dan sebagian orang tua anak, rombongan memulai eksplorasi di SAE Lanuka di area peternakan. Begitu memasuki area peternakan, mereka disambut oleh pemandangan yang berbeda dari biasanya. Anak-anak langsung tertarik melihat sapi yang berkeliaran di padang rumput hijau.

Baca Juga  Kalapas Nunukan Sambut Kedatangan Tim BRI, Sejumlah Produk dan Layanan Perbankan Ditawarkan

Petugas Lapas dengan ramah mengajak mereka berkeliling, memberikan penjelasan tentang perawatan hewan-hewan tersebut.

Pelajar Cilik dari PAUD Tunas Pertiwi Sambangi SAE Lanuka. Foto: Ist

Selanjutnya, rombongan PAUD Tunas Pertiwi bergeser menuju area pertanian. Dimulai dengan pengantar singkat dari petugas Lapas yang menjelaskan betapa pentingnya program pertanian di dalam lingkungan Lapas sebagai bagian dari rehabilitasi dan pembinaan narapidana. Rombongan PAUD diperkenalkan dengan berbagai macam sayuran yang ditanam di SAE Lanuka.

Kalapas Kelas IIB Nunukan Puang Dirham melalui Kasubsi Kegiatan Kerja Mahmud menyampaikan terima kasih kepada peserta dari PAUD Tunas Pertiwi dan berharap kerjasama positif tersebut dapat memberikan pengalaman edukatif kepada anak-anak penerus bangsa.

“Semoga kolaborasi positif ini dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat bagi semua pihak. Kami menanti kunjungan berikutnya dan berharap kebaikan ini dapat terus tersebar luas,” tuturnya.

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights