KESEHATAN

Lindungi Kesehatan WBP, Lapas Nunukan Rutin Bagikan Vitamin

4
×

Lindungi Kesehatan WBP, Lapas Nunukan Rutin Bagikan Vitamin

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan membagikan vitamin kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa (07/11).

Pembagian vitamin kepada WBP Lapas Nunukan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna menjaga daya tahan tubuh WBP.

Dijelaskan Kepala Lapas Nunukan Puang Dirham, WBP sering menghadapi kondisi lingkungan yang berbeda dari kehidupan sehari-hari sehingga dapat mempengaruhi kesehatan WBP. Karenanya, pembagian vitamin ini dinilai perlu untuk menambah kebutuhan nutrisi bagi WBP.

Baca Juga  Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan Tandatangani MoU dengan BP POM Tarakan

“Kekurangan vitamin dan mineral tertentu dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Karenanya, pembagian vitamin yang tepat dapat mengurangi risiko ini,” terang Puang.

Ia menegaskan telah menginstruksikan seluruh jajarannya agar memberikan pelayanan yang berkualitas serta meningkatkan daya tahan tubuh WBP dengan cara memberikan vitamin dan olahraga rutin dengan harapan seluruh WBP terhindar dari penyakit.

Kegiatan dengar pendapat serta pembagian vitamin kepada WBP ini dilaksanakan langsung oleh Kepala KPLP dan Sub Seksi Perawatan beserta jajaran staff.

Baca Juga  Peduli Kesehatan, Lapas Nunukan Gelar Bersih-Bersih Lingkungan

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti saran dan masukan yang membangun untuk keberlangsungan bersama serta upaya melindungi WBP dari penyakit di tengah kondisi cuaca yang kurang baik.

Baca Juga
Baca Juga  Hari Pahlawan ke-78, Kalapas Nunukan Jadi Inspektur Upacara

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights