Dalam Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Tahun 2022 di Polda Kaltara, apel dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K mewakili Kapolda Kaltara, diikuti oleh sejumlah unsur Forkopimda, Personil TNI-Polri serta unsur terkait lainnya.

Sementara mewakili Gubernur Kaltara, yakni Asisten III Bidang Administrasi Umum, Pollymaart Sijabat, SKM.,M.AP.

Baca Juga  ULP Sebatik Diresmikan, Dirjen Imigrasi: Ini Bisa Perkuat Organisasi dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Wakapolda Kaltara sebagai pimpinan apel membacakan amanat Apel Gelar Pasukan Kepolisian tahun 2023 dari Kapolda Kaltara.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian dalam rangka Keselamatan Kayan Tahun 2023 yang akan dilaksanakan secara serentak dijajaran wilayah hukum Kaltara.

Dalam rangka mendukung tindakan pencegahan kecelakaan dalam lalu lintas, maka Polda Kaltara menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Kayan 2023”, yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 7 februari 2023 sampai dengan tanggal 20 februari 2023 di seluruh wilayah hukum Polda Kaltara.

“Untuk operasi pemelihara keamanan di bidang lalu lintas ini akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas), serta meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap perundang-undangan lalu lintas menjelang hari raya Idul Fitri 2023,” katanya.

Baca Juga  Bupati Nunukan Membuka Secara Resmi Musrenbang Kabupaten Nunukan Tahun 2024

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas begitu kompleks dan tidak mudah. Namun, perlu bersinergitas dengan berbagai stakeholder untuk menangani masalah keselamatan dalam berlalulintas.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, kedepankan sikap humanis, jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan, utamakan keselamatan, dan semoga apa yang kita kerjakan nantinya menjadi ladang ibadah buat kita semua dan keluarga,” ungkapnya. (dkisp)