DAERAH

Wabup Hanafiah Pimpin Apel Gabungan KORPRI Unit OPD di Lingkungan Pemkab Nunukan

618
×

Wabup Hanafiah Pimpin Apel Gabungan KORPRI Unit OPD di Lingkungan Pemkab Nunukan

Share this article
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

DPNTimes.com, Nunukan – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah memimpin Apel Gabungan KORPRI Unit OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan. Jumat (17/05).

Apel gabungan ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nunukan dan diikuti Sekretaris Daerah Kabupatwn Nunukan Serfianus, Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Asmar, Kepala OPD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, serta para ASN di Unit OPD di Lingkungan Pemkab Nunukan.

Dalam sambutannya, Wabup Hanafiah menyebutkan ASN harus berani melakukan refleksi diri, melihat ke belakang untuk mengetahui sudah sejauh mana diri sebagai ASN menterjemahkan dan melaksanakan nilai-nilai dasar dari seorang ASN.

Menurut Wabup Hanafiah, Nilai-nilai dasar seperti loyalitas, kompetensi, orientasi pelayanan, adaptif, akuntabel serta transparan, rasanya perlu dibangkitkan lagi karena pada dasarnya itulah jati diri dari seorang ASN.

Baca Juga  Hadiri Gemapatas, Laura: dengan Patok Batas, Kepastian Hukum Kepemilikan Lahan Makin Kuat dan Jelas

“Untuk itu, dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin mengajak kepada seluruh ASN di seluruh Kabupaten Nunukan, marilah kembali ke jati diri kita sebagai ASN, ASN yang selalu loyal, melayani, mangayomi, ramah, jujur, dan menghargai orang lain,” ungkapnya.

Selain itu, wabup Hanafiah juga menyampailan beberapa capaian yang patut untuk menjadi motivasi para ASN.

Disampaikan bahwa nilai Indeks Profesionalitas ASN Pemerintah Kab. Nunukan di BKN kantor Regional 8 Banjarmasin Tahun 2023, mengalami peningkatan pada ururtan 16 dari 46 Kabupaten dan Kota.

Wabup Hanafiah mengatakan capaian tersebut patut untuk diapresiasi. Namun demikian ASN tidak boleh larut dalam euforia tersebut, karena unsur penilaian Indeks Profesionalitas ASN meliputi beberapa hal yaitu kinerja, disiplin, kompetensi, dan kualifikasi pendidikan.

Baca Juga  Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Kerja Bakti Bersama Masyarakat Desa

Menurut Hanafiah yang perlu menjadi perhatian adalah capaian SKP Tahun 2023 dan penilaian kinerja ASN melalui E-Kinerja per tanggal 16 Mei 2024, dengan jumlah ASN yang telah selesai sebanyak 3729 ASN dari total 3858 ASN per 1 Mei 2024 atau mencapai 99,66 persen.

“Saya meminta kepada segenap ASN untuk bisa menyelesaikan E-Kinerja Tahun 2024 dan penilaian triwulan 1 karena hal ini akan sangat berpengaruh teehadap capaian indeos profesionalitas ASN di Kabupaten Nunukan,” tegasnya.

Di akhir acara, Wakil Bupati Nunukan menyerahkan secara simbolis penghargaan Satyalancana Karya Satya (SLKS) kepada ASN yang sudah mengabdikan diri selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. (prokompimnnk)

Baca Juga
Baca Juga  Berkah di Awal Tahun, Terisinya Embung dan Respon Diri Untuk Semakin Dekat kepada-Nya

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights