SPORT

KONI CUP 2024 Resmi Dibuka, 5 Cabor Utama Dipertandingkan

391
×

KONI CUP 2024 Resmi Dibuka, 5 Cabor Utama Dipertandingkan

Share this article
Pembukaan KONI CUP 2024

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid membuka secara resmi KONI CUP 2024 dalam rangkaian kegiatan yang turut memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Nunukan sekaligus ditandai dengan penyerahan Bola Volly dari Bupati Nunukan kepada Ketua KONI Nunukan, di Gedung Olahraga Sei Sembilan Nunukan Selatan pada Jum’at (21/06/24).

Dengan mempertandingkan lima cabang olahraga (Cabor) utama, KONI Nunukan terus berupaya me­ningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik untuk atlet maupun perang­kat pertandingan di le­vel KONI maupun cabang olahraga.

Even KONI Cup ini mempertandingkan lima cabor yakni, Badminton, Sepak Takraw, Voli, Basket dan Futsal yang akan digelar sejak mulai 21 Juni hingga 28 Agustus 2024, diawali dengan pertandingan Volly tingkat pelajar.

Kelima cabor ini dinilai memiliki banyak potensi atlet berprestasi yang muara­nya nanti adalah penjaringan atlet buat Kabupaten Nunukan menghadapi even-even besar, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga  Peringatan HUT Baznas RI Ke-22 Dimeriahkan dengan Khitanan Massal dan Pemberian Bantuan

Pada kesempatan ini, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura mengapresiasi KONI Nunukan menggelar kegiatan yang dinilai sangat positif dan strategis.

“Saya menyambut baik dan apresiasi setinggi-tingginya kepada KONI Kabupaten Nunukan beserta jajaran pengurus dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. kegiatan ini sangat positif dan bernilai strategis sebagai salah satu implementasi sekaligus wujud kepedulian dan tanggung jawab moril pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga di wilayah Nunukan dan Kaltara pada umumnya,” jelas Laura.

Laura berharap kedepannya generasi muda bisa memiliki SDM yang berkualitas, berakhlak mulia, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna dalam rangka melanjutkan pembangunan di Kabupaten Nunukan.

“Kesemua itu tentunya akan mampu kita olah, salah satunya melalui dunia olahraga. Olahraga mampu mengajarkan kita banyak hal, tidak saja mengajarkan kita agar memiliki kekuatan fisik, akan tetapi juga mengajarkan kita akan pentingnya skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja sama tim,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, ia mengajak agar bersama-sama mengembangkan budaya hidup sehat dan khususnya penanaman minat gemar olahraga kepada anak-anak dan remaja sedini mungkin, dengan tujuan agar mereka semua terhindar dari pengaruh buruk narkoba.

Baca Juga  MTQ Ke - XVIII Kecamatan Nunukan Ditutup dengan Meriah

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta dan para wasit pertandingan untuk dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“khusus kepada seluruh peserta, kami ingatkan, untuk senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, dan taati seluruh ketentuan serta peraturan pertandingan. dalam kompetisi, pasti ada menang ada kalah. silahkan bertempur dan bertanding habis-habisan.

Namun, lanjut dia, tapi apapun hasilnya, harus diterima. Persaingan hanya di dalam lapangan, di luar lapangan semuanya tetap bersaudara.

“Kepada para wasit kami ingatkan juga, bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif. dan kepada panitia penyelenggara persiapkanlah pertandingan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutup Laura.

Acara di tutup dengan senam Zumba dan pertandingan Expedisi antara perwakilan Forkopimda melawan Tim Lumbis.(prokompim/red)

Baca Juga
Baca Juga  Boxing Day, Pertandingan Tinju Amatir Digelar di Kabupaten Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Verified by MonsterInsights