NEWSPOLITIK

Jelang Tahapan Pilkada, Gubernur Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

2335
×

Jelang Tahapan Pilkada, Gubernur Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

Share this article
SOSIALISASI : Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum menghadiri Sosialisasi Pengenalan Maskot dan Jingle dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Lapangan Agatis, Jumat (28/6) lalu.

DPNTimes.com, Tanjung Selor – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. (H.C). H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum., hadiri Sosialisasi Pengenalan Maskot dan Jingle dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara pada Jumat (28/6) lalu.

“Kita ketahui bersama, bahwa pada 27 November 2024 yang akan datang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia. Yang merupakan salah satu agenda penting dalam demokrasi di negara kita,” katanya.

Menurutnya, KPU telah meluncurkan jadwal serta tahapan Pilkada. Salah satu tahapannya adalah pengenalan Maskot dan Jingle Pilkada Kalimantan Utara 2024 yang terlaksana pada malam ini.

Baca Juga  Dorong Percepatan Transformasi Digital Pemerintah, Kominfo gelar Pelatihan Government Transformation Academy (GTA)

“Maskot dan Jingle telah menjadi bagian penyelenggaraan pemilu dan pilkada. Ini merupakan upaya pemerintah serta KPU untuk mensosialisasikan secara massive tentang penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat,” terangnya.

Turut hadir malam ini, Anggota KPU RI Betty Eplison Indroos, Ketua KPU Kaltara Haryadi Hamid beserta Anggota KPU lainnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara serta perwakilan KPU Kabupaten/Kota di Kaltara.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan tahapan Pilkada 2024.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kaltara yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Pengenalan maskot dan jingle untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat serta menekan potensi pelanggaran Pilkada.

Baca Juga  Konektivitas Jalan Wilayah 3T Ditarget Rampung Tahun Ini

“Pengenalan maskot dan jingle yang telah disayembarakan oleh KPU Kaltara sejak Mei ini merupakan bagian dari sosialisasi penyelenggaran Pilkada dan sudah sesuai ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Dihadapan keramaian dan antusiasme ribuan masyarakat Tanjung Selor yang memadati Lapangan Agatis, Gubernur dengan penuh semangat memberi sambutan di atas panggung utama.

Tak lupa gubernur, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas serta keamanan selama pelaksanaan Pilkada. “Mari kita ciptakan Pilkada yang aman, damai dan bermartabat,” tuntasnya. (dkisp)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Verified by MonsterInsights