POLITIK

Jagokan H Sura’i, Tokoh Pemuda Sebatik: Beliau Dekat dengan Pemuda

651
×

Jagokan H Sura’i, Tokoh Pemuda Sebatik: Beliau Dekat dengan Pemuda

Share this article
Ismail, Penasehat Pemuda Tidung Liang Bunyu, Sebatik Barat, Rabu (05/06/24) Foto: Ismail

DPNTimes.com, Nunukan – “Tak hanya dekat dengan orang tua, beliau juga sangat dekat dengan pemuda”. Itulah sepenggal ucapan Ismail, Tokoh Pemuda Sebatik yang menjagokan sosok H Sura’i untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Nunukan 2024.

Ismail yang merupakan Penasehat Pemuda Tidung Liang Bunyu, Kecamatan Sebatik Barat ini menilai sosok H Sura’i adalah putra daerah yang sangat dekat dengan semua golongan tanpa melihat latar belakang adat dan usia.

Mengingat pengalamannya semasa masih berada di Sembakung, Ismail menceritakan sosok H Sura’i sangat memperhatikan pemuda dan masyarakat di sana.

Bahkan, disebutkan Ismail, H Sura’i sempat menjadi wasit pertandingan sepak bola sehingga dinilai sosok yang cukup dikenal dan dekat dengan masyarakat.

Baca Juga  40 Persen Data Masuk, Litbang PWI Nunukan Mulai Lakukan Rekap Survei

“Karena itulah, Dia (H Sura’i) harus kita dukung untuk menjadi Wakil Bupati Nunukan agar pemuda-pemuda daerah tidak merasa tertinggal,” terang Ismail saat dihubungi via telefon, Rabu (05/06/24).

Lekat dengan suku sendiri, Suku Adat Tidung, H Sura’i dinilai sangat memperhatikan perkembangan dan kelestarian suku budaya Tidung.

Pasalnya, di mata masyarakat adat Tidung, H Sura’i berhasil mempertemukan, menyambung dan memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat adat Tidung yang tersebar di sejumlah negara tetangga.

“Kami senang karena Beliau bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat Tidung yang ada di negara lain, seperti Malaysia,” ucapnya bangga.

Kendati sangat mencintai budayanya, H Sura’i juga merupakan sosok yang memiliki kedekatan dengan suku lainnya yang ada di Nunukan.

Baca Juga  Peran H Sura'i Wujudkan Mimpi Seni Budaya Daerah

“Beliau tidak melupakan suku dan dengan suku-suku yang lain beliau (H Sura’i) juga tetap terbuka dan baik. dan Karakter ini susah didapatkan” tambah Ismail.

Kerananya, mewakili putra daerah, Ismail dan pemuda Tidung Sebatik mendorong H Sura’i untuk menjadi Wakil Bupati Nunukan pada Pilbup 2024 Nunukan.

“Kami siap mendukung beliau (H Surai’i) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan,” tegasnya.

Harapannya, dengan maju dan terpilihnya H Sura’i pada Pilbup Nunukan 2024, tidak saja pada bidang seni dan budaya, H Sura’i juga diharapkan dapat membantu meringankan beban orang tua pemuda yang mengenyam pendidikan.(dpn/red)

Baca Juga
Baca Juga  1 Tahun Menyongsong Pemungutan Suara, KPU Kab. Nunukan Gelar Kirab Pemilu 2024

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights