SPORT

Babak Semi Final Bupati Nunukan Cup 2023, Ikapi FC dan Tim U-38 A Melaju ke Final

6
×

Babak Semi Final Bupati Nunukan Cup 2023, Ikapi FC dan Tim U-38 A Melaju ke Final

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Turnamen sepakbola  Terbuka Bupati Nunukan Cup 2023 kategori Umum dan U-40 yang masih merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-24 Nunukan memasuki babak semi final, Minggu (29/10).

Ketua Panitia pelaksanaan turnamen sepakbola terbuka Bupati Nunukan Cup Khairil menyebutkan peserta Bupati Cup 2023 ini dibagi atas dua kategori yakni kategori umum atau prestasi dan kategori U-40.

Ia menyebutkan  laga  semi final pada kategori umum dan u-40 masing-masing diikuti empat tim yang dijadwalkan akan bertanding pada hari ini dan Senin (30/10) dimana kategori umum akan bertanding sekira pukul 15.00 Wita dan U-40 pada pukul 19.00 Wita.

Baca Juga  Gelar DEM, Ketua SIWO PWI Nunukan: Jalin Erat Silaturahmi Antar Wartawan di Hari Pers Nasional
Ketua Panitia Bupati Nunukan Cup 2023, Khairil. Foto: Red,

“Kita jadwalkan sedemikian rupa agar Stadion Sungai Bilal ini tetap ramai penontonnya,” terang Khairil.

Lebih lanjut disampaikan Khairil, selama pertandingan semi final berlangsung, setiap pertandingan akan dipandu oleh wasit bersertifikasi C1 Nasional yang sengaja didatangkan dari luar Nunukan.

Hal tersebut dilakukan lantaran Kabupaten Nunukan hanya memiliki satu orang wasit bersertifikasi C1 Nasional sehingga mengharuskan panitia mendatangkan tiga wasit dari Tarakan.

Selain itu, kata Khairil, ini juga merupakan salah satu langkah yang ditempuh panitia untuk menekan isu-isu keberpihakan wasit kepada salah satu tim yang bertanding.

“Kita tidak menginginkan adanya tim yang merasa dirugikan,” pungkas dia.

Pemain-Thalia FC (Biru) dan Ikapi FC (Hijau) Berebut Bola

Pada laga perdana Semi Final untuk kategori umum, Thalia FC kontra Ikapi FC berlangsung sengit. Kendati pada babak pertama permainan dikuasai kesebelasan dengan kostum dominan Hijau ini, namun hingga turun minum, tidak satupun tim berhasil mencetak gol.

Baca Juga  Masuki Babak Perempat Final, Klub Annur FC Pertanyakan Profesionalitas Wasit dan Hakim Garis

Jika Thalia FC cenderung defensif pada babak pertama, di babak kedua tim dengan arsenal Biru ini mulai memperlihatkan taringnya dengan lebih agresif menyerang ke wilayah pertahanan Ikapi FC namun hingga wasit mengakhiri permainan, skor tetap imbang 0-0.

Pada akhirnya, Thalia FC harus mengakui keunggulan Ikapi FC usai  kalah adu pinalti, 5-6 dan Ikapi FC dipastikan melaju ke babak final yang dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (04/11) mendatang.

Sedangkan pada kategori U-40, Tim U-38 A berhasil menundukkan Atlas Medica FC dengan score 3-2. Dengan hasil pertandingan ini, Ikapi FC dan Tim U-38 A telah mengantongi tiket ke babak final melawan pemenang laga semi final besok.(*/adv)

Baca Juga  Turnamen Volley Ball Bupati Cup 2024 U-17 Tingkat Pelajar di Kecamatan Sebuku Resmi Dibuka
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights