EKONOMI

Lapas Kelas IIB Nunukan Ramaikan bazar Paras Fest

5
×

Lapas Kelas IIB Nunukan Ramaikan bazar Paras Fest

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan berpartisipasi pada bazar Paras Fest yang digelar Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Nunukan di Paras Perbatasan, Senin (09/10).

Paras Fest merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Pemkab Nunukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan.

Keikutsertaan Lapas Kelas IIB Nunukan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk dukungan kepada kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Nunukan dan juga wujud keberhasilan Lapas Nunukan dalam memberikan ilmu serta ide-ide kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pada kesempatan tersebut, peserta dari Lapas Nunukan memamerkan sejumlah produk kreasi WBP berupa batik tulis, kaligrafi, bunga plastik, anyaman udang-udangan, asbak dan meja kayu jati serta pot bunga.

Pada hari pertama keikutsertaan Lapas Nunukan pada bazar di Paras Fest, pihaknya telah berhasil menjual dua lembar kain Batik Lulantatibu senilai Rp700.000,- dan asbak kayu jati senilai Rp30.000,-.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan I Wayan Nurasta berharap menunjukkan kepada masyarakat bahwa hasil produksi ciptaan WBP memiliki daya saing sama seperti produk UMKM lainnya.

“Kami berharap masyarakat dapat melihat bahwa produk hasil cipta WBP Lapas Kelass IIB Nunukan adalah produk-produk yang berkualitas dan tidak kalah saing terhadap produk hasil pelaku usaha mikro kecil dan menengan (UMKM),” Pungkasnya.

Baca Juga

Author

Bagikan ini...
Baca Juga  Jaga Stabilitas Harga Selama HUT ke-24 Nunukan, DKUKMPP Gelar Operasi Pasar Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights