SOSIAL

Bupati Nunukan Hadiri Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Al Mujahidin Nunukan

924
×

Bupati Nunukan Hadiri Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Al Mujahidin Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri Tabligh Akbar dan Halal Bihalal bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Al Mujahidin, Nunukan, Minggu (19/05)

Bupati Nunukan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ustadz Abdul Somad karena ditengah-tengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri hadir di Nunukan.

“Semoga pertemuan pada hari ini senantiasa diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT,” kata Bupati Laura mengawali sambutannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid Al Mujahidin dan beberapa pihak yang telah memfasilitasi dan memprakarsai kegiatan tablig akbar ini.

Dikatakan Bupati, bahwa tujuan utama penyelenggaraan tabligh akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca Juga  Wedding Market dan Festival Tari Kreasi Nusantara Resmi Ditutup

Manfaat dzikir dan doa selain sebagai perwujudan ibadah kepada Allah SWT juga dapat dijadikan wasilah mengetuk jalur langit bermunajat kepada Allah agar senantiasa kehidupan masyarakat di Kabupaten Nunukan berjalan aman, sejuk, damai dan berkualitas.

Saat ini Kabupaten Nunukan memasuki usianya yang ke-25 tahun, maka melalui momentum tabligh akbar ini Bupati Laura mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan sebagai sarana mempererat ukhuwah antar umat, dalam mendukung keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Nunukan.

“Ini tentunya selaras dengan tema HUT Kabupaten Nunukan ke-25 tahun ini, yaitu Merawat Kebersamaan, Melanjutkan Pembangunan,” ucapnya.

Bupati Laura mengingatkan bahwa hidup manusia, di dunia penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan, demikian pula kehidupan suatu daerah.

Tabliqh Akbar Bersam Ustad Abdul Somad di Nunukan, Minggu (19/05). Foto: ist

Menghadapi itu semua, islam telah mengajarkan, sebagai hamba Allah dalam menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dihadapi dengan istiqamah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal.

“Demikian pula sebagai daerah dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu, jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah dalam Al Qur’an,” terang Laura.

Baca Juga  Peduli Banjir Sembakung dan Lumbis, BNPB Berikan Bantuan Rp750 Juta

Ia berharap kiranya melalui dzikir dan doa bersama ini Allah SWT mengampuni dosa, kehilafan dan kesalahan yang pernah dilakukan selama ini, kiranya hari esok akan dituntun untuk mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi dalam membangun Kabupaten Nunukan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Sementara itu dalam Tausiyahnya Ustadz Abdul Somad menyampaikan keutamaan sholat subuh berjamaah di masjid.

“Barang siapa yang shalat Subuh berjamaah maka dia akan mendapatkan pahala seperti shalat sepanjang malam, kita tidak mampu shalat sepanjang malam seperti nabi Muhammad SAW karena kita lemah kita banyak aktivitas siang kalau kita mau dapat pahalanya maka Istiqomah shalat Subuh berjamaah,” ucap UAS.

Beliau juga menjelaskan tentang beberapa hadits yang meriwayatkan tentang keutamaan ibadah puasa hari Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah dan kewajiban berqurban bagi yang mampu pada hari raya idul Adha. (prokompimnnk)

Baca Juga  Bupati Laura Melayat di Rumah Duka Almarhum Abdul Syukur
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights