BUDAYANASIONAL

Wabup Nunukan H Hanafiah Sambangi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek

5
×

Wabup Nunukan H Hanafiah Sambangi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek

Share this article

DPNTimes.com, Jakarta – Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Nunukan Ahmad berkunjung ke Kantor Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek di Jakarta, Senin (11/09).

Bertempat di Aula Sasadu Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Wakil Bupati beserta rombongan diterima dengan baik oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra M. Abdul Khak.

Baca Juga  SAE Lanuka Lapas Kelas IIB Nunukan Goes Nasional

Kunjungan kerja ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Nunukan dalam pemerataan pemenuhan kebutuhan buku sehingga dapat mendorong meningkatkan minat baca anak usia PAUD dan SD di wilayah perbatasan.

Hanafiah menyampaikan sangat senang bisa diterima dalam kunjungan kerja ini, yang bertujuan untuk membahas permintaan buku bacaan anak bermutu elektronik .

“Saya sangat tertarik dengan apa yang sudah diprogramkan oleh bapak, dan kami sudah mendapatkan sumbangan buku-buku bermutu terhadap 70 SD dan 37 PAUD dengan jumlah sebanyak 118.200 eksemplar dengan 540 judul buku,” ujar Hanafiah.

Namun demikian, berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Ahmad, diketahui bahwa masih banyak sekolah yang belum mendapatkan bantuan buku.

“Masih ada sekitar 69 Sekolah Dasar di daerah daratan Kalimantan yang belum mendapatkan bantuan buku bacaan bermutu,” ungkap Hanafiah.

Karenanya, kata Hanafiah, ia berharap Pemerintah Kabupaten Nunukan dapat bekerjasama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek untuk mencetak buku bacaan bermutu atau setidaknya memberi file buku bermutu untuk selanjutnya Pemerintah Kabupaten Nunukan mencetak sendiri buku-buku tersebut.(Prokompim)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights