SOSIAL

Tradisi Ramadhan, Bupati Laura dan Rombongan Antusias Berburu Takjil

14
×

Tradisi Ramadhan, Bupati Laura dan Rombongan Antusias Berburu Takjil

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Berburu Takjil sudah menjadi tradisi yang tidak terlewatkan pada setiap bulan Ramadan menjelang buka puasa, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan di Pasar Ramadan Blok Tiga Oke (BTO) yang berada di Jl Blok Tiga, Senin, (18/03).

Terlihat para pedagang sibuk melayani Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Sekretaris Daerah Serfianus, para Asisten dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbelanja takjil untuk menu buka puasa.

Bupati Laura mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah di bulan ramadan, juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Baca Juga  Bupati Nunukan Buka Kegiatan Nunukan Berzakat

“Alhamdulillah kita pemerintah daerah berkunjung ke pasar ramadan untuk berbelanja takjil, ini salah satu program kita di bulan ramadan sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pelaku UMKM,” ujarnya.

Bupati Laura mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan untuk memanfaatkan bulan ramadan ini sebaik mungkin, turut berbelanja takjil pada pelaku UMKM yang berada di wilayah nunukan.

“Mari manfaatkan momentum bulan suci ramadhan ini sebagai refleksi diri saling berbagi, bisa saja mungkin kita berbelanja takjil di pasar ramadhan,” ajak Laura.

Tak lupa Laura mengimbau kepada seluruh masyarakat  menjaga keamanan supaya tetap kondusif selama bulan puasa agar seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dapat menjalankan ibadahnya dengan hikmat

Baca Juga  Hadiri Musrenbang Kewilayahan, Bupati Laura Inginkan Lebih Fokus dan Selaras Antara Kabupaten, Provinsi dan Nasional

Sementara itu ketua pasar ramadan BTO  Supina Gladis yang turut berjualan menyampaikan rasa senang dengan kunjungan Pemerintah Daerah untuk berbelanja takjil di pasar mereka.

Gladis juga berharap pemerintah terus memberikan perhatian dan dukungan kepada pelaku UMKM agar terus semangat dalam menjalankan usahanya.

“Kami para pelaku UMKM pasar Ramadan BTO sangat senang sekali dengan ada kunjungan  Bupati dan jajarannya untuk membeli dagangan kami ini. Kami berharap pemerintah terus memperhatikan dan memberikan dukungan kepada semua pelaku UMKM agar selalu bersemangat dalam menjalankan usahanya mencari uang,” tuturnya. (dkispnnk)

Baca Juga
Baca Juga  Jemput Bola pada HUT ke-24 Nunukan, Ombudsman Buka Gerai Pengaduan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights