SOSIAL

Bupati Laura Buka Rakerda ke-1 DPD TBBR Nunukan

600
×

Bupati Laura Buka Rakerda ke-1 DPD TBBR Nunukan

Share this article
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid membuka Rapat Kerja Daerah ke-1 Dewan Pengurus Daerah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (DPD TBBR Nunukan) yang dilaksanakan di ruang diklat BKPSDM Nunukan, Selasa (21/05).

Dalam sambutannya, Laura menyebutkan DPD TBBR Kabupaten Nunukan melaksanakan Pasisimpungan Da Kansayan/Rapat kerja pertama guna mengembangkan organisasi yang tangguh dalam mempertahankan serta melestarikan kearifan lokal beserta wilayah adat dari berbagai ancaman yang merusak tatanan adat istiadat dan budaya.

Selaku kepala daerah, kata Laura, dia sangat menyambut baik dan mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan rakerda ke-1 DPD TBBR Nunukan hari ini.

Baca Juga  Polres Nunukan Bersama BAMAG Bersinergi Tangkal Terorisme/Radikalisme dan Intolerasi

“Oleh karena itu, Laura mengajak TBBR Nunukan untuk ikut melestarikan dan memajukan adat istiadat dan budaya Dayak,” ajak Laura.

“Saya sangat senang, hari ini saya melihat bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian mau merawat budaya kita, mau merawat budaya Dayak. Jangan dilupakan mengenai budaya, kita harus bersama-sama merawat, menjaga, memelihara agar budaya kita ini tetap terawat dengan baik,” lanjut Laura.

Ditambahkan Laura, kemajuan zaman saat ini tidak bisa dihindari, maka dari itu sebagai ujung tombak bagi masyarakat adat Dayak agar dapat bertahan dalam era globalisasi ini.

Ia berharap TBBR Nunukan mempunyai komitmen yang sangat luar biasa dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat adat Dayak.

“Saya berharap melalui kesempatan yang baik ini, nantinya program kerja dan kegiatan TBBR dapat diselaraskan dengan visi misi pembangunan dharap Laura. wilayah Kabupaten Nunukan,”

Lebih lanjut disebutkan Laura, diharapkan pelaksanaan program kerja antara TBBR dan pemerintah dapat sejalan, saling mendukung, bersinergi dan berkesinambungan guna mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Digelar, Bupati Laura Berpesan Kepada Bawaslu Kabupaten Nunukan

Pada kesempatan yang sama, Ketua TBBR Kalimantan Utara Mangku Mariono berharap rapat kerja ini mampu mewujudkan masyarakat Dayak dan bangsa Indonesia yang berdaulat, mandiri dan bermartabat menuju kehidupan rakyat Indonesia yang adil dan makmur.

“Saya mengharapkan rapat kerja pertama DPD TBBR Kabupaten Nunukan memberikan semangat baru dalam mengembangkan program organisasi serta menghasilkan sejumlah rekomendasi yang baik dalam rangka menghadapi berbagai tantangan zaman serta mendukung program-program pemerintah yang tentunya pro rakyat,” tutur Mariono.

Turut hadir Sekretaris Daerah Serfianus, jajaran Forkopimda Nunukan, Ketua TBBR Kalimantan Utara, Ketua TBBR Kabupaten Nunukan, Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Kabupaten Nunukan, Dewan Adat Dayak Kabupaten Nunukan serta Laskar Adat Persekutuan Dayak Kalimantan Utara (LAPDKU). (prokompimnnk)

Baca Juga
Baca Juga  Bupati Luara Hadiri Istighosah Kubro Peringatan 1 Abad Nahdatul Ulama

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights